Sekedar Obrolan Singkat

Segala sesuatu yang dinamakan ilmu, wawasan, atau bahkan pelajaran-pelajaran hidup bisa didapatkan dari hal-hal yang ringan, obrolan singkat, diskusi warung kopi dan pertemuan tak terduga. Sesuatu yang ringan itu bisa merubah bentuk apa saja ketika mampir pada isi kepala yang berbeda-beda dengan berbagai hasilnya.

Kini, sebuah dunia yang menemaniku hampir selama 4 tahun belakangan dan menjadikanku berdiri di tempatku sekarang membuka banyak pintu dan kesempatan. Selain dua hal tersebut pengalaman adalah salah satu yang membuatku terus berproses.

Ada beberapa hal yang sempat aku tangkap, dari banyak proses yang menjadi keseharianku, puisi, sastra, teater, fotografi, budaya, kontemporer.

Dikatakan, bahwa neoliberalisme [rupanya] bukan sekedar khayalan semata, bahwa sastra bukanlah sekedar narsisme, dan puisi bukan sekedar kata-kata yang dirangkai dengan indah. Fotografi bukanlah sekedar alat-alat yang canggih yang dapat menangkap cahaya, dan budaya bukan sekedar keseragaman, serta kontemporer bukanlah yang berdiri sendiri di antara kebersamaan. Lalu apa semua itu?

Semua adalah kegelisahan yang sebagian besar merupakan ‘anugerah’. Anugerah yang masih berlanjut untuk terus berproses, menjadi segala sesuatu yang mampu muncul dengan cara yang paling santun dan berdampingan.

I still learn to myself and others…

Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s